Tren Industri Herbal di Negara ASEAN Terus Meningkat

News

Monday, 02 December 2019

Pemerintah Tiongkok telah menggelar pameran China Healtcare Products Expo 2018 (Chexpo ASEAN), Rabu (21/11/2018) di Hall A1, Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Asosiasi China Chamber of Commerce for Import and Export of Medicines and Health Products (CCCMPHIE) ini bertujuan untuk mempererat hubungan negara ASEAN, khususnya Indonesia dan Tiongkok dalam industri herbal dan kesehatan.

 

Penyelenggara pameran menyediakan fasilitas diantaranya seperti konsultasi kesehatan, akupuntur, dan konferensi B2B (Business to Business). Tidak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Irwan Hidayat (CEO PT Sido Muncul), Djauhari Oratmangun (Duta besar Indonesia di Beijing China), Alim Markus (Maspion Group), dan tokoh-tokoh lainnya.

 





“Industri eksport-import herbal Indonesia dan Tiongkok memiliki masa depan yang cerah. Kondisi ini akan membuat tren kesehatan dan pemahaman pengobatan herbal semakin meningkat. Tiongkok memiliki ilmu pengobatan herbal yang sudah dipercaya selama 3000 tahun. Indonesia juga memiliki banyak kekayaan alam herbal seperti kencur, temulawak, jahe, dan masih banyak lagi. Kedua negara ini bisa saling belajar satu sama lain sehingga lebih mengajarkan masyarakat tentang manfaat herbal. Kedepannya negara ASEAN akan memperkuat industri ekspor-import, dan meningkatkan taraf kesehatan masyarakat negara.” tutur Juan Leonardo Liaw selaku perwakilan dan pembicara di Chexpo ASEAN.

 

Kedepannya, pemerintah Tiongkok akan rutin menyelenggarakan acara Chexpo setiap tahunnya di setiap negara ASEAN. 


Share
Copy Link