Kenali Chinese Rosebud Tea

Rempah

Friday, 17 July 2020

Chinese Rosebud tea atau dikenal dengan teh kelopak bunga mawar dipercaya dapat mengatasi masalah kesehatan tubuh baik ringan maupun berat.


Kelopak bunga mawar atau rosebud dapat dikonsumsi karena mengandung aroma dan kandungan yang baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan pada teh rosebud seperti antioksidan, asama sitrat, polifenol, dan vitamin (E, D, C, B3). Berikut, beberapa manfaat dari teh rosebud: 

1. Menenangkan pikiran

Jika mengalami kelelahan berat, stres, dan depresi dapat diatasi dengan konsumsi rosebud. Aroma dan kandungan antioksidan dapat menenangkan pikiran sehingga rasa cemas dapat mereda. Selain itu, rosebud bisa dijadikan sebagai relaksasi aroma terapi yang bisa dilakukan setelah dari aktivitas seharian. Pikiran yang tenang akan mempengaruhi kualitas tidur sehingga tubuh menjadi bugar dan sehat.


2. Melawan inflamasi

Inflamasi itu berhubungan dengan terjadinya pembengkakan di dalam tubuh. Kandungan antioksidan pada rosebud bersifat antiinflamasi yang baik dalam mengurangi pembengkakan di dalam tubuh. Jika tubuh tidak mengalami pembengkakan, maka dapat bermanfaat dalam mempercepat proses penurunan berat badan.


3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan vitamin C berperan dalam menguatkan kekebalan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit secara ringan maupun berat. Tidak hanya itu, vitamin C dapat menstimulasi pembentukan sel darah putih dan menangkal radikal bebas (polusi, paparan sinar matahari).


4. Melancarkan pencernaan

Rosebud mendukung perkembangan bakteri baik di dalam saluran pencernaan sehingga dapat membuang toksin dan membantu proses penurunan berat badan. Apabila toksin di dalam tubuh terbuang, maka akan mempengaruhi kondisi tubuh sehingga tidak mudah kelelahan dan selalu bugar.


5. Meredakan Sindrom pramenstruasi (PMS)

Sindrom pramenstruasi (PMS) seperti sakit punggung, kelelahan, sakit kepala, kram perut dapat diatasi dengan rutin konsumsi teh rosebud saat gejala tersebut muncul. Cara kerja teh rosebud dengan memperlancar siklus menstruasi sehingga terhindar dari sindrom pramentruasi (PMS).


6. Mencegah kanker

Kandungan antioksidan dan polifenol dapat menangkal radikal bebas penyebab dari munculnya sel kanker. Konsumsi teh rosebud secara rutin dapat mengurangi paparan radikal bebas sehingga kekebalan tubuh menjadi meningkat dan terhindar dari kanker. Selain itu, teh rosebud juga dapat membantu proses penyembuhan pada penderita kanker.


7. Menjaga kesehatan kulit

Kandungan vitamin  dan antikosidannya dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan kulit seperti keriput, noda hitam, jerawat, kulit kusam, dan tanda-tanda penuaan lainnya. Vitamin E pada rosebud mampu menghidrasi kulit secara optimal sehingga dapat memproduksi kolagen dan mempengaruhi kulit tetap kenyal serta terhindar dari garis halus.


Cara mengonsumsinya dengan seduh 1-2 sendok teh rosebud ke dalam cangkir dan diamkan selama 2-3 menit. Jika suka, bisa tambahkan madu atau pemanis alami lainnya secara tidak berlebihan (sesuai selera). Perlu diketahui bahwa segala sesuatu yang dikonsumsi secara berlebihan tidaklah baik. Jadi, konsumsilah teh rosebud sesuai dengan kebutuhan. (lasd)



Share
Copy Link