Anak kurang nafsu makan? Ketahui penyebab dan solusinya

Nafsu Makan , Anak-anak

Saturday, 14 September 2019

Hello moms,

Pernah gak sih lihat anak-anak yang cuma mau makanan tertentu? Misal nya mau makan Indomie aja atau KFC aja. Kalau bukan makanan itu pasti si anak ga mau makan. Pasti sering lihat kan, atau jangan-jangan anak Mommy sendiri nih? hehehe


Moms kira kira tahu gak sih penyebab anak anak begitu kenapa?

Menurut pengobatan herbal, kebanyakan anak-anak yang tidak memiliki selera makan yang baik itu karena fungsi kerja limpa dan lambung nya belum semaksimal orang dewasa. Biasanya kalau sudah beranjak dewasa, fungsi kerja limpa dan lambung nya perlahan membaik. Makanya kita jarang melihat orang dewasa pilih-pilih makanan.

Tapi.... Kecerdasan, kesehatan dan pertumbuhan anak di masa depan ditentukan oleh nutrisi dan gizi yang dikonsumsi pada masa dini. Jadi masa-masa dini merupakan salah satu faktor penting lho dalam tumbuh dan berkembang nya si anak. Apakah tiap hari makan Indomie atau KFC bisa menjamin kesehatan dan kecerdasan si anak di masa depan? 

"Terus bagaimana dong kalau anak saya begitu terus?". Moms jangan khawatir, beberapa solusi dari kami:

  1. Jangan kasih anak minum minuman yang dingin seperti coca cola. Minuman dingin dapat mengganggu kerja lambung dan limpa. Mulai lah memberikan minuman atau sup yang hangat.
  2. Atur jadwal makan malam, minimal makan malam 3 jam sebelum si anak tidur. Kalau makan malam nya terlalu mepet sama jam tidur, besok pagi nya si anak pasti tidak nafsu makan.
  3. Perbanyak aktivitas anak di luar rumah. Peredaran darah jadi lebih lancar dengan beraktivitas, ini baik untuk sirkulasi darah di limpa dan lambung. Lalu dengan energi yang habis, si anak juga akan menjadi lebih nafsu makan.
  4. Konsumsi Ginseng Kianpi Herbal Soup dari kami :) . Ginseng Kianpi Herbal Soup terdiri dari rempah yang dapat memperbaiki kerja limpa dan lambung agar dapat bekerja lebih maksimal sehingga selera makan anak-anak menjadi lebih baik. Sup ini juga sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak lho :)
  5. Terakhir, kalau anak susah makan, jangan dimarahi. Jika terlalu sering dimarahi maka psikologis anak akan terganggu. Hal ini sangat mempengaruhi perkembangan mental si anak di masa depan. Sebagai orang tua, Moms harus lebih bersabar







Note:

# herbaleo # juan leonardo liaw # juan leonardo liaw herbaleo

Share
Copy Link